PEMANFAATAN NUTRISI AB MIX DENGAN MEDIA TANAM KOMPOS JERAMI PADI PADA PERTUMBUHAN TANAMAN PAKCOY PADA SISTEM HIDROPONIK NFT

JANUR, YOSEF DALFIANUS (2021) PEMANFAATAN NUTRISI AB MIX DENGAN MEDIA TANAM KOMPOS JERAMI PADI PADA PERTUMBUHAN TANAMAN PAKCOY PADA SISTEM HIDROPONIK NFT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
YOSEF DALFIANUS JANUR-1602406070.pdf

Download (2MB)

Abstract

Yosef Dalfianus Janur, 2021. Pemanfaatan Nutrisi Ab Mix Dengan Media Tanam Kompos Jerami Padi Pada Pertumbuhan Tanaman Pakcoy Pada Sistem Hidroponik Nft (di bimbing oleh Rahmawati Upa M.Pd dan Rahman Hairuddin,S.P., M.Si) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan nutrisi AB Mix dan media tanam kompos jerami padi dan pada konsentrasi berapa penggunaan nutrisi AB Mix yang paling efektif terhadap tanaman pakcoy. Penelitian ini dilaksanakan di Green House Fakultas Pertanian Universitas Cokroaminoto Palopo, jalan Lamaranginang, kecamatan Wara Utara, kota Palopo pada bulan Januari 2020 sampai selesai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu rancangan acak lengkap (RAL) dengan 3 perlakuan yang terdiri dari 3 ulangan. Taraf perlakuan yang digunakan yaitu P0= (kontrol), P1 = Media kompos jerami padi dan AB Mix 2 ml/ liter air, P2 = Media kompos jerami padi danAB Mix 4 ml/ liter air, P3 = Media kompos jerami padi dan AB Mix 6 ml/ liter air. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa P3 = Media kompos jerami padi dan AB Mix 6 ml/ liter air merupakan perlakuan yang paling efektif terhdap tanaman pakcoy yang sangat berpengaruh nyata pada parameter tinggi tanaman dengan rata-rata 59,91 cm. Berdasarkan hasil yang telah didapatkan diketahui bahwa pemberian pupuk kompos jerami padi dan AB mix pada tanaman pakcoy yang berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan tanaman pakcoy. Hal ini karena adanya pengaruh dari konsentrasi pupuk kompos jerami padi dan AB mix yang diberikan yang berperan dalam perkembangan tanaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHAIRUDDIN, Rahman Hairuddin, S.P., M.SiNIDN0930077303
UNSPECIFIEDUPA, Rahmawati Upa, S.Pd.I., M. PdNIDN0922048402
Uncontrolled Keywords: Nutrisi Ab Mix, Kompos Jerami Padi, Pakcoy, Hidroponik Nft.
Subjects: Fakultas Pertanian > Agroteknologi
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi S1 Agroteknologi
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 21 Dec 2021 07:31
Last Modified: 21 Dec 2021 07:31
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/942

Actions (login required)

View Item View Item