SAHRUL, FINGKI RAMADANI (2021) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS III SDN 31 SALOTELLUE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.
![]() |
Text
1601414312(FINGKI RAMADANI SAHRUL).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Fingki ramadani sahrul. 2020. Pengaruh Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pelajaran IPA Siswa Kelas III SDN 31 Salotellue (dibimbing oleh Sri Damayanti dan Reski Pilu). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar IPA siswa kelas III di SDN 31 salotellue pada saat penerapan media gambar. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan menggunakan sistem pretest dan posstest. Data dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif . Data penelitian menunjukkan bahwa tingkat hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA pada saat sebelum penerapan media gambar hanya mencapai 10% atau hanya 2 siswa yang tuntas dengan nilai rata-rata 66,3 sedangkan pada saat penerapan media gambar hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA mencapai 50% atau hanya 10 siswa yang tuntas dengan nilai rata-rata 77,3. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA siswa kelas III SDN 31 Salutellue setelah diterapkannya media gambar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar IPA, Media Gambar. | |||||||||
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar Tugas Akhir > Skripsi Tugas Akhir |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar | |||||||||
Depositing User: | mrs Dachliana Baderu | |||||||||
Date Deposited: | 09 Dec 2021 05:11 | |||||||||
Last Modified: | 04 Apr 2023 01:46 | |||||||||
URI: | http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/868 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |