RANCANG BANGUN APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PADA SEKOLAH DASAR ISLAM KAWARRANG

MUH. ALKADRI, MUH. ALKADRI (2020) RANCANG BANGUN APLIKASI PENGENALAN TATA SURYA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PADA SEKOLAH DASAR ISLAM KAWARRANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
MUH. ALKADRY 1504411129 [SKRIPSI].pdf

Download (848kB)

Abstract

Muh. Alkadri, 2019 Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Tata Surya Menggunakan Adobe Flash pada Sekolah Dasar Islam Kawarrang. (dibimbing oleh Nirsal dan Aryadi Nurfalaq) Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah membuat dan mengimplementasikan multimedia interaktif. Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Tata Surya Berbasis Multimedia menggunakan Adobe Flash Professional CS6 yang berbasis multimedia sehingga nantinya dapat menjadi aplikasi yang berguna untuk siswa(i), khususnya siswa(i) Sekolah Dasar Islam Kawarrang Sulawesi Selatan. Jenis Penelitian menggunakan penelitian R&D (Research and Development). Metode penelitian yang dilakukan pada sistem ini yaitu menggunakan metode observasi, metode wawancara dan metode studi pustaka, dimana menggunakan metode observasi, metode wawancara dan metode studi pustaka ini melakukan pengamatan langsung pada SD Islam Kawarrang Sulawesi Selatan agar mendapatkan data yang terkait dengan penelitian. Teknik yang di gunakan pada sistem ini yaitu pengujian black box testing. Hasilnya sesuai yang ada di bab 4 dan bab 5.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNIRSAL, Nirsal, S.Kom., M.PdNIDN0910118302
UNSPECIFIEDNURFALAQ, Aryadi Nurfalaq, S.Si., M.TNIDN0919058701
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Multimedia, Tata Surya.
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Fakultas Teknik Komputer > Informatika > Multimedia
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 08 Dec 2021 06:36
Last Modified: 08 Dec 2021 06:36
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/859

Actions (login required)

View Item View Item