ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA KELAS IX PADA MATERI BARISAN DAN DERET DITINAJU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA

INDAH. R, INDAH. R (2021) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA KELAS IX PADA MATERI BARISAN DAN DERET DITINAJU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
Indah R_1601402091.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indah R, 2020 Analisis Kemampuan Literasi Matematika IX Pada Materi Barisan Dan Deret Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa (dibimbing oleh Salwah dan Jumarniati). Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis Kemampuan Literasi Matematika Kelas IX Pada Materi Barisan Dan Deret Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa. Subjek penelitian ini adalah 3 orang siswa SMP Negeri 2 Angkona. Instrumen penelitian ini adalah peneliti sendiri. Penelitian ini juga digunakan instrumen pendukung yaitu; (1) angket, (2) tes kemampuan literasi matematika, (3) wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis kualitatif dimana peneliti melakukan reduksi terhadap data yang diperoleh, untuk melihat kemampuan literasi pada lembar angket motivasi belajar siswa. Kemampuan literasi matematika pada subjek bermotivasi tinggi, sedang, dan rendah. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan literasi pada subjek bermotivasi tinggi, sedang, rendah dilihat dari indikator merumuskan, menerapkan, menganalisa dan mengevaluasi. Kemampuan literasi pada subjek bermotivasi rendah, siswa kurang tepat dalam memahami dan menyelesaikan tes dengan baik, karena masih banyak kekeliruan dalam melakukan perhitungan. Kemampuan literasi pada subjek bermotivasi sedang, siswa dapat menyelesaikan tes dengan baik, walaupun siswa kurang tepat menyimpulkan. Kemampuan literasi pada subjek bermotivasi tinggi, siswa dapat menyelesaikan tes dengan tepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSALWAH, Salwah, S.Pd., M.PdNIDN0916108901
UNSPECIFIEDJUMARNIATI, Jumarniati, S.Pd., M.PdNIDN0922078802
Uncontrolled Keywords: Indah R, 2020 Analisis Kemampuan Literasi Matematika IX Pada Materi Barisan Dan Deret Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa (dibimbing oleh Salwah dan Jumarniati). Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis Kemampuan Literasi Matematika Kelas IX Pada Materi Barisan Dan Deret Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa. Subjek penelitian ini adalah 3 orang siswa SMP Negeri 2 Angkona. Instrumen penelitian ini adalah peneliti sendiri. Penelitian ini juga digunakan instrumen pendukung yaitu; (1) angket, (2) tes kemampuan literasi matematika, (3) wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis kualitatif dimana peneliti melakukan reduksi terhadap data yang diperoleh, untuk melihat kemampuan literasi pada lembar angket motivasi belajar siswa. Kemampuan literasi matematika pada subjek bermotivasi tinggi, sedang, dan rendah. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan literasi pada subjek bermotivasi tinggi, sedang, rendah dilihat dari indikator merumuskan, menerapkan, menganalisa dan mengevaluasi. Kemampuan literasi pada subjek bermotivasi rendah, siswa kurang tepat dalam memahami dan menyelesaikan tes dengan baik, karena masih banyak kekeliruan dalam melakukan perhitungan. Kemampuan literasi pada subjek bermotivasi sedang, siswa dapat menyelesaikan tes dengan baik, walaupun siswa kurang tepat menyimpulkan. Kemampuan literasi pada subjek bermotivasi tinggi, siswa dapat menyelesaikan tes dengan tepat.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 15 Nov 2021 04:26
Last Modified: 15 Nov 2021 04:26
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/835

Actions (login required)

View Item View Item