PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 PALOPO

ABDULLAH, AGAM (2020) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
AGAM ABDULLAH-1301402036.pdf

Download (4MB)

Abstract

Agam Abdullah. 2020. Pengaruh Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Palopo. (dibimbing oleh Muhammad Ilyas dan Karmila). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) gaya belajar auditorial siswa (2) gaya belajar visual siswa (3) prestasi belajar matematika siswa. (4) untuk mengetahui pengaruh gaya belajar auditorial terhadap prestasi belajar matematika siswa. (5) untuk mengetahui pengaruh gaya belajar visual terhadap prestasi belajar matematika. (6) untuk mengetahui pengaruh gaya belajar auditorial dan gaya belajar visual terhadap prestasi belajar matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 4 palopo. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2020 yang terdiri dari 85 subjek. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian ex post facto dan data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi dan pengisian kuesioner dengan indikator yang telah ditentukan. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan program pengolahan data statistic yaitu software IBM SPSS statistics. Analisis data dilakukan yakni dengan uji analisis statistika deskriptif dan analisis statistika inferensial, analisis statistika inferensial terdiri dari analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil analisis statistika deskripsi menunjukkan bahwa tingkat gaya belajar auditorial siswa kelas X SMA Negeri 4 Palopo sebagian besar berada pada kategori cukup. Hasil analisis statistika deskripsi gaya belajar visual siswa kelas X SMA Negeri 4 Palopo sebagian besar berada pada kategori cukup. Untuk hasil analisis statistika deskripsi prestasi belajar matematika siswa kelas X SMA Negeri 4 Palopo sebagian besar berada pada kategori tinggi. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang diberikan gaya belajar auditorial dan gaya belajar visual terhadap prestasi belajar matematika jika dilakukan bersama-sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorILYAS, Dr. Muhammad Ilyas, M. PdNIDN0021076502
UNSPECIFIEDKARMILA, Karmila, S.Pd., M.PdNIDN0923049001
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar Auditorial, Gaya Belajar Visual dan Prestasi Belajar
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 15 Nov 2021 03:05
Last Modified: 15 Nov 2021 03:05
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/830

Actions (login required)

View Item View Item