EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LAMASI

WULANDARI, IKA (2020) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LAMASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
IKA WULANDARI -1601402062.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ika Wulandari. 2020. Efektifitas Model pembelajaran generatif terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi (dibimbing oleh Ma’rufi dan Sukmawati). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, 1) kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi sebelum diajar dengan menggunakan model pembelajaran generatif, 2) kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi setelah diajar dengan menggunakan model pembelajaran generatif, 3) keterlaksanaan pembelajaran siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi setelah diajar dengan menggunakan model pembelajaran generatif, 4) respon siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi setelah diajar dengan menggunakan model pembelajaran generatif, 5) aktivitas siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi pada saat diajar dengan menggunakan model pembelajaran generatif, 6) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi setelah diajar dengan menggunakan model pembelajaran generatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen yang melibatkan satu kelas, penelitian ini menggunakan perlakuan model pembelajaran generatif terhadap kemampuan koneksi matematis siswa di SMP Negeri 2 Lamasi. Hasil penelitian menunjukan 1) kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi sebelum diajar model pembelajaran generatif berada pada kategori kurang. 2) Kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi setelah diajar model pembelajaran generatif berada pada kategori baik. 3) Keterlaksanaan pembelajaran siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi selama diajar dengan model pembelajaran generatif berada pada kategori sangat baik. 4) Aktivitas siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi selama diajar dengan model pembelajaran generatif berada pada kategori sangat aktif. 5) Respon siswa selama diajar dengan model pembelajaran generatif berada pada kategori positif. 5) Kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lamasi mengalami peningkatan setelah diajar dengan model pembelajaran generatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMA'RUFI, Dr. Ma’rufi, M.PdNIDN0903086802
UNSPECIFIEDSUKMAWATI, Sukmawati, S.Pd., M.PdNIDN0928108005
Uncontrolled Keywords: Generatif, koneksi matematis, respon siswa, aktivitas siswa.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 11 Nov 2021 06:30
Last Modified: 11 Nov 2021 06:30
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item View Item