PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN METODE PENEMUAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 BAEBUNTA

HARDIANSYAH, HARDIANSYAH (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN METODE PENEMUAN PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 BAEBUNTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
HARDIANSYAH-1601402101.pdf

Download (4MB)

Abstract

Hardiansyah (2020) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dengan Metode Penemuan pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Baebunta (dibimbing oleh Ma‟rufi dan Fitriani A). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray dengan Metode Penemuan pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Baebunta Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 5 Baebunta tahun pelajaran 2019/2020 yang terdiri dari dua kelas, penentuan subjek dalam penelitian ini adalah dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Dari cara tersebut dpilih 1 kelas untuk dijadikan subjek yaitu kelas VII.A sebagai kelas eksperimen yang diterapkan pembelajaran kooperatif tipe two Stay two stray dengan metode penemuan. Desain penelitian menggunakan one group pretest postes design data hasil penelitian berupa data hasil belajar berbentuk soal uraian dan lembar observasi guru dan siswa. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial dimana terdapat uji normalitas data dan uji hipotesis data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan terdapat pengaruh positif yang signifikan pembelajaran kooperatif tipe two Stay two stray dengan metode penemuan terhadap hasilbelajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 5 Baebunta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMA'RUFI, Dr. Ma’rufi, M.PdNIDN0903086802
UNSPECIFIEDFITRIANI, Fitriani A., S.Pd., M.PdNIDN0905098701
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, pembelajaran kooperatif tipe two Stay two stray dan metode penemuan.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 11 Nov 2021 02:13
Last Modified: 11 Nov 2021 02:13
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/785

Actions (login required)

View Item View Item