PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERINTEGRASI STRATEGI HOT CHAIR TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KESADARANMETAKOGNITIF SISWAKELAS XI MIA SMA NEGERI 6 PALOPO

MARIPADANG, SAMSUL (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER TERINTEGRASI STRATEGI HOT CHAIR TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KESADARANMETAKOGNITIF SISWAKELAS XI MIA SMA NEGERI 6 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
SAMSUL MARIPADANG-1601412030.pdf

Download (5MB)

Abstract

Samsul Mari Padang, 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together Terintegrasi Strategi Hot Chair Terhadap Hasil Belajar dan Kesadaran Metakognitif Siswa kelas XI MIA SMA Negeri 6 Palopo. (dibimbing oleh Ma’rufi dan Khaerati). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Heads Together Terintegrasi Strategi Hot Chair Terhadap Hasil Belajar dan Kesadaran Metakognitif Siswa Kelas XI MIA SMA Negeri 6 Palopo pada materi sistem ekskresi manusia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dan bentuk desainnya non-equivalent control grup design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan angket kesadaran metakognitif siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil belajar biologi dan kesadaran metakognitif siswa berdasarkan analisis deskriptif didapatkan rata-rata nilai hasil belajar 89% dan kesadaran metakognitif 85% siswa kelas XI MIA SMA Negeri 6 Palopo yang dibelajarkan model pembelajaran numbered heads together terintegrasi strategi hot chair berdasarkan kategori tinggi. Hasil analisis inferensial dengan menggunakan uji anakova diperoleh nilai p sebesar (0,000) dengan nilai (α) sebesar 0,05 dengan demikian, jelas terlihat bahwa nilai p (0,000) > (α) (0,05), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Terintegrasi Strategi Hot Chair Terhadap Hasil Belajar dan Kesadaran Metakognitif Siswa kelas XI MIA SMA Negeri 6 Palopo dengan yang menggunakan Model Pembelajaran Langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMA'RUFI, Dr. Ma’rufi, M.PdNIDN0903086802
UNSPECIFIEDKHAERATI, Khaerati, S.Pd.,M.PdNIDN0914028901
Uncontrolled Keywords: Numbered Heads Together, Strategi Hot Chair, Hasil Belajar dan Kesadaran Metakognitif.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 08 Nov 2021 07:00
Last Modified: 08 Nov 2021 07:00
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/769

Actions (login required)

View Item View Item