LESTARI, SUCI (2020) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN KELAS X SMA NEGERI 5 LUWU UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.
![]() |
Text
SUCI LESTARI_ 1601412017.pdf Download (8MB) |
Abstract
Suci Lestari. 2020. Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences Pada Materi Perubahan Lingkungan Kelas X SMA Negeri 5 Luwu Utara. (Dibimbing oleh Muhammad Ilyas dan Akhmad Syakur) Model penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah model penelitian pengembangan 4-D yang terdiri atas 4 tahap yaitu: (1) tahap pendefinisian, (2) tahap perancangan, (3) tahap pengembangan, (4) tahap penyebaran. Penelitian pengembangan ini dilakukan hanya sampai pada tahap ketiga yaitu tahap pengembangan terbatas karena keterbatasan dana dan waktu. Dari hasil penelitian bahwa modul pembelajaran berbasis multiple intelligences yang dikembangkan pada materi perubahan lingkungan kelas X SMA Negeri 5 Luwu Utara dinyatakan; (1) valid dengan dengan rata-rata persentase kevalidan yaitu 90% berada pada kategori sangat valid (2) analisis angket respon guru dengan persentase 98% berada dikualifikasi sangat baik dengan kriteria tidak memerlukan revisi dan sangat praktis (3) analisis angket respon siswa dengan persentase 82% yang berada dikualifikasi sangat baik dengan kriteria tidak memerlukan revisi dan sangat praktis. Kategori ini menunjukan bahwa modul pembelajaran berbasis multiple intelligences valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Modul, Multiple Intelligences | |||||||||
Subjects: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi Tugas Akhir > Skripsi Tugas Akhir |
|||||||||
Depositing User: | mrs Dachliana Baderu | |||||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2021 04:37 | |||||||||
Last Modified: | 08 Nov 2021 04:37 | |||||||||
URI: | http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/764 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |