PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING – HEURISTIK TERHADAP KOMPETENSI STRATEGIS DAN EFIKASI DIRI SISWA KELAS X MIPA 5 SMA NEGERI 1 PALOPO

SYAM, YUSLINDA (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING – HEURISTIK TERHADAP KOMPETENSI STRATEGIS DAN EFIKASI DIRI SISWA KELAS X MIPA 5 SMA NEGERI 1 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
YUSLINDA SYAM - 1601402011.pdf

Download (5MB)

Abstract

Yuslinda Syam. 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik Terhadap Kompetensi Strategis dan Efikasi Diri Siswa Kelas X MIPA 5 SMA Negeri 1 Palopo (dibimbing oleh Ma’rufi dan Fitriani A) Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan One-Group-Pretest- Posttest Design yang bertujuan untuk mengatahui pengaruh model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik terhadap kompetensi strategis dan efikasi diri siswa kelas X MIPA 5 SMA Negeri 1 Palopo. Satuan eksperimen dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Palopo dengan teknik pengambilan sampel yaitu Random Samping sehingga terpilihlah kelas X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen yang akan diberikan perlakuan berupa penerapan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik. Data yang dikumpulkan terdiri dari tes kompetensi strategis yaitu pretest dan posttest, kuesioner efikasi diri siswa, keterlaksanaan pembelajaran, dan aktivitas siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian ini adalah (1) kompetensi strategis siswa yang diajar dengan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik mengalami peningkatan dengan kategori tinggi, (2) efikasi diri siswa yang diajar dengan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik mengalami peningkatan dengan kategori tinggi, (3) aktivitas belajar siswa selama diajar dengan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik berada pada kategori sangat aktif, (4) terjadi peningkatan kompetensi strategis siswa setelah diajar dengan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik, (5) terjadi peningkatan efikasi diri siswa setelah diajar dengan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik. Berdasarkan kriteria pengaruh pembelajaran dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving – Heuristik berpengaruh terhadap kompetensi strategis dan efikasi diri siswa kelas X MIPA 5 SMA Negeri 1 Palopo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMA'RUFI, Dr. Ma’rufi, M.PdNIDN0903086802
UNSPECIFIEDFITRIANI, Fitriani A., S.Pd., M.PdNIDN0905098701
Uncontrolled Keywords: pengaruh, kompetensi strategis siswa, efikasi diri siswa, Logan Avenue Problem Solving – Heuristik.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 19 Oct 2021 03:47
Last Modified: 19 Oct 2021 03:47
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/724

Actions (login required)

View Item View Item