DESKRIPSI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA PADA MATERI JARING-JARING BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK KELAS V SDN 186 KEBUN RAMI

NATALIA, DESI (2020) DESKRIPSI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA PADA MATERI JARING-JARING BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK KELAS V SDN 186 KEBUN RAMI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
DESI NATALIA-1201402222.pdf

Download (2MB)

Abstract

Desi Natalia. 2020. Deskripsi Kemampuan Awal Matematika Siswa pada Materi Jaring-Jaring Bangun Ruang Kubus dan Balok Kelas V SDN 186 Kebun Rami. (dibimbing oleh Muhammad Ilyas dan Fitriani A.). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk Mendeskripsikan kemampuan awal yang dimiliki siswa pada pembelajaran matemtika pada materi jaring- jaring bangun ruang kubus dan balok dikelas V Sekolah Dasar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 186 Kebun Rami yang berkemampuan awal tinggi, sedang dan rendah. Pada penelitian ini juga digunakan instrumen pendukung yaitu, tes kemampuan awal yang terdiri dari 5 butir soal essay untuk mendeskripsikan kemampuan awal siswa. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan deskripsi kemampuan awal siswa dalam menyelesaikan soal materi jaring-jaring bangun ruang kubus dan balok berada pada pada kategori sangat kurang dengan rata-rata nilai < 45 dengan frekuensi siswa sebanyak 14 atau 43,75%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorILYAS, Dr. Muhammad Ilyas, M. PdNIDN0021076502
UNSPECIFIEDFITRIANI, Fitriani A., S.Pd., M.PdNIDN0905098701
Uncontrolled Keywords: Kemampuan awal, Jaring-jaring Kubus dan Balok.
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 19 Oct 2021 02:59
Last Modified: 19 Oct 2021 02:59
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/719

Actions (login required)

View Item View Item