PERANAN GURU PPKN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMPN SATU ATAP TO’ BAKKUNG KECAMATAN WALENRANG UTARA KABUPATEN LUWU

SRI ENDAH WAHYUNI, SRI ENDAH WAHYUNI (2021) PERANAN GURU PPKN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMPN SATU ATAP TO’ BAKKUNG KECAMATAN WALENRANG UTARA KABUPATEN LUWU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
SRI ENDAH WAHYUNI-1601401065.pdf

Download (1MB)

Abstract

SRI ENDAH WAHYUNI. 2020. Peranan Guru PPKn Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMPN Satu Atap To’Bakkung Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu. (Dibimbing oleh Rusdiana Junaid dan Jusrianto). Tujuan peneliti ini untuk mengetahui bagaimana peranan guru meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII melalui peranan guru pada mata pelajaran PPKn di SMPN Satu Atap To’Bakkung. Desain Penelitian yang digunakan yaitu wawancara, adapun jenis penelitian yaitu kualitatif. Subjek dalam peneliti ini adalah kelas VIII berjumlah 26 siswa. Dari hasil peneliti yang mewawancarai guru PPKn diketahuai bahwa terjadi peranan guru PPKn dalam meningkatkan hasil belajar siswa adalah Peranan guru PPKn dalam meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode diskusi, sebagai pemberi gagasan baru, mencari fakta yang relevan, memberikan pendapat, merumuskan atau memperjelas pernyataan, mengembangkan pernyataan seseoraang atau member contoh, menilai pendapat dan meluruskan pendapat, menilai tingkat kesepakatan, dan merangkum kesepakatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorJUNAID, Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.ANIDN0024065801
UNSPECIFIEDJUSRIANTO, Jusrianto, S.Pd., M.PdNIDN0914128802
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 09 Oct 2021 03:46
Last Modified: 09 Oct 2021 03:46
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/648

Actions (login required)

View Item View Item