HUBUNGAN ANTARA VARIABEL GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 3 PALOPO

BURANDA, MARIANTO (2020) HUBUNGAN ANTARA VARIABEL GAME ONLINE DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 3 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
MARIANTO BURANDA (1601401047).pdf

Download (3MB)

Abstract

Marianto Buranda, 2020. Hubungan Antara Variabel Antara Game Online Dengan Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 3 Palopo (dibimbing oleh Hanafie Mahtika dan Muslim Andi Yusuf). Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kebiasaan Aktivitas Bermain Game dengan Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 3 Palopo. Yang berjudul Hubungan Kebiasaan Aktivitas Bermain Game dengan Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 3 Palopo, dengan permasalahan, apakah terdapat hubungan aktivitas bermain game dengan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 3 Palopo. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif dengan pola Analisis statistik, populasi penelitian ini adalah sebagian siswa kelas IX di SMP Negeri 3 Palopo yang berjumlah 32 Orang siswa, yang berdistribusi pada 3 kelas. Dengan demikian, sampel penelitian didapatkan melalui system random sampling dari setiap siswa kelas IX sebanyak 32 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dokumentasi dan observasi dalam melengkapi data penelitian, kemudian di analisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan analisis data dengan analisis detesis presentase variabel X dan Y, Uji validitas dan realibilitas variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif di mana r hitung ≤ r tabel (r hitung = -0,508 ≤ r tabel = 0,349) yang berada di kategori sedang. Tidak terdapat hubungan antara kedua variabel tersebut atau bisa dikatakan juga terdapat hubungan negatif dan tidak signifikan kebiasaan bermain game dengan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 3 Palopo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMAHTIKA, Prof. Drs. H. Hanafie Mahtika, MSNIDN9900003736
UNSPECIFIEDYUSUF, Muslim Andi Yusuf, S.H., M.HNIDN0907028305
Uncontrolled Keywords: Game Online, Motivasi Belajar Siswa
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 24 Jul 2021 04:35
Last Modified: 24 Jul 2021 04:35
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/615

Actions (login required)

View Item View Item