HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTsN KOTA PALOPO PADA MATA PELAJARAN PPKn

AMELIANA, AMELIANA (2020) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTsN KOTA PALOPO PADA MATA PELAJARAN PPKn. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
AMELIANA-1601401029.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ameliana. 2020. Hubungan antara Minat Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa di MTsN Kota palopo. (Dibimbing oleh Rusdiana Junaid dan Muslim Andi Yusuf) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar siswa di MTsN Kota Palopo pada mata pelajaran PPKn. Jenis Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Sampel pada penelitian ini yaitu kelas VII.F yang berjumlah 32 siswa. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran PPKn. Hal ini dibuktikan melalui analisis korelasi product moment, diperoleh nilai rhitung (0,454) > rtabel (0,349), maka H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi ada hubungan antara minat belajar siswa dengan prestasi belajar mata pelajaran PPKn, jika siswa mempunyai minat belajar yang tinggi, maka prestasi belajar akan tinggi pula, begitupun sebaliknya siswa yang memiliki minat belajar yang rendah, akan mendapatkan prestasi yang rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorJUNAID, Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.ANIDN0024065801
UNSPECIFIEDYUSUF, Muslim Andi Yusuf, S.H., M.HNIDN0907028305
Uncontrolled Keywords: minat belajar, PPKn, prestasi belajar
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 24 Jul 2021 03:56
Last Modified: 24 Jul 2021 04:51
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/612

Actions (login required)

View Item View Item