EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN EKSPRESI BEBAS TERHADAP KREATIVITAS PEMBELAJARAN SBdP SISWA KELAS V SD NEGERI 38 JAMBU

ISKANDAR, ISRA (2020) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN EKSPRESI BEBAS TERHADAP KREATIVITAS PEMBELAJARAN SBdP SISWA KELAS V SD NEGERI 38 JAMBU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
ISRA ISKANDAR_1601414382.pdf

Download (2MB)

Abstract

Isra iskandar. 2020. Efektifitas Penerapan Metode Pembelajaran Ekspresi Bebas Terhadap Kreativitas Pembelajaran SBdP Siswa Kelas V SD Negeri 38 Jambu (dibimbing Sri Damayanti dan Andi Kilawati) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kreativitas siswa kelas V SD Negeri 38 Jambu dalam pembelajaran SBdP melelui penerapan metode pembelajaran ekspresi bebas. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 38 Jambu kecamatan Bajo, kabupaten Luwu. Metode yang digunakan dalam penelitian iniadalah metode pembelajaran ekspresi bebas yang diterapkan langsung kepada sampel penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan analisis ststistik melalui aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada saat pelaksanaan preetest sebelum penerapan metode pembelajaran dengan memperoleh nilai rata- rata 61.57 dimana nilai tersebut masih berada dibawah KKM, namun dalam pelaksanaan posttest setelah penerapan metode pembelajaran ekspresi bebas nilai siswapun meningkat dengan rata-rata nilai yang diperoleh sebesar 97.42, sehingga dari penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran ekspresi bebas efektif diterapkan untuk meningkatkan kreativitas siswa dalam mata pelajaran SBdP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDAMAYANTI, Sri Damayanti S, S.s., M. HumNIDN0016037902
UNSPECIFIEDKILAWATI, Andi Kilawati, S.Pd., M.Pd,NIDN0902079002
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran langsung, kreativitas
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 23 Jul 2021 08:13
Last Modified: 23 Jul 2021 08:13
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/608

Actions (login required)

View Item View Item