PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 107 SETIAREJO KABUPATEN LUWU

ARFAN, ARFAN (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 107 SETIAREJO KABUPATEN LUWU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
ARFAN-1601414110.pdf

Download (2MB)

Abstract

Arfan. 2020. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 107 Setiarejo Kabupaten Luwu (dibimbing oleh Sehe Madeamin dan Erni) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 107 Setiarejo Kabupaten Luwu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah one group pretest posttest design. Penggunaan desain dalam penelitian ini yaitu, sebelum perlakuan diberikan terlebih dahulu sampel diberi pretest (tes awal) dan di akhir pembelajaran sampel diberi posttest (tes akhir). Penelitian ini menggunakan populasi siswa kelas IV SDN 107 Setiarejo. Keseluruhan siswa kelas IV berjumlah 20 orang. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV SDN 107 Setiarejo Kabupaten Luwu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMADEAMIN, Dr. H. Sehe Madeamin, M.PdNIDN0001016505
UNSPECIFIEDERNI, Erni, S.Pd. SD. M.PdNIDN0911118108
Uncontrolled Keywords: Mind mapping, hasil belajar IPA
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 21 Jul 2021 05:45
Last Modified: 21 Jul 2021 05:45
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/567

Actions (login required)

View Item View Item