PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS V SDN 4 MALIMONGAN KOTA PALOPO

FRATIWI, ANDINI (2020) PENGARUH MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS V SDN 4 MALIMONGAN KOTA PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
ANDINI FRATIWI-1601414053.pdf

Download (2MB)

Abstract

ANDINI FRATIWI 2020. Pengaruh Model Cooperative Integrated Reading and Composition Terhadap Kemampuan membaca Nyaring Siswa Kelas V SDN 4 Malimongan Kota Palopo. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penerapan model Cooperatie Interated Reading and composition dalam pembelajaran membaca nyaring siswa kelas V SDN 4 Malimongan Kota Palopo dengan jumlah sampel 22 orang. Penelitian eksperimen ini dilaksanakan secara bertahap, antara pretest dan posttest. Setiap tahap dilakukan 1 pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketuntasan posttest membaca nyaring dengan menggunakan metode global sebesar 80,00% dari 22 siswa masuk dalam kategori tuntas. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa tingkat hasil pencapaian KKM membaca nyaring dengan menggunakan model cooperative integrated reading and composition siswa kelas V SDN 4 Malimongan Kota Palopo telah berhasil atau terjadi pengaruh pada hasil belajar Bahasa Indonesia membaca nyaring yang disesuaikan dengan KKM sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMADEAMIN, Dr. H. Sehe Madeamin, M.PdNIDN0001016505
UNSPECIFIEDBETA, Drs. Pancana Beta, M.PdNIDN0010016205
Uncontrolled Keywords: Membaca Nyaring, Model Cooperative Integated Reading and Composition
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 21 Jul 2021 03:47
Last Modified: 21 Jul 2021 03:47
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item