PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SPEED READING DA SISWA KELASV SDN 61 MARIO

ARIFIN, SALMA HASNITA (2020) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SPEED READING DA SISWA KELASV SDN 61 MARIO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
SALMA ASNITA ARIF-1601414196.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salma Hasnita Arifin. 2020. Peningkatan Kemampuan Membaca dengan menggunakan Metode Speed Reading Pada Siswa Kelas V Sdn 61 Mario (dibimbing oleh Sehe Madeamin dan Hermini). Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan metode speed reading dapat meningkatkan kemampuan membaca dengan menggunakan metode speed reading pada siswa kelas V SDN 61 mario. Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan membaca dengan menggunakan metode speed reading. Dengan subjek penelitian siswa kelas V SDN 61 Mario tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 24 siswa. Indikator keberhasilan penelitian ini ditandai dengan meningkatnya kemampuan membaca menggunakan metode speed reading dan siswa mencapai KKM 75% yang telah ditetapkan. Peningkatan kemampuan membaca speed reading pada kondisi awal 62,83%, siklus I sebesar 66,37% dan peningkatan kemampuan membaca cepat siswa pada siklus II meningkat menjadi 75,85%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan metode speed reading terbukti mampu meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas V SDN 61 Mario.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMADEAMIN, Dr. H. Sehe Madeamin, M.PdNIDN0001016505
UNSPECIFIEDHERMINI, Hermini, S.Pd., M.PdNIDN0912028701
Uncontrolled Keywords: Speed Reading, Kemampuan membaca
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 16 Jul 2021 05:14
Last Modified: 16 Jul 2021 05:14
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item View Item