PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IV SDN 53 SAWERIGADING KOTA PALOPO

SULKIFLI, AHMAD (2020) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IV SDN 53 SAWERIGADING KOTA PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
AHMAD SULKIFLI-(1601414235).pdf

Download (3MB)

Abstract

Ahmad Sulkifli. 2020. Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi melalui Model Pembelajaran Kontekstual Pada Siswa Kelas IV SDN 53 Sawerigading Kota Palopo (dibimbing oleh Sehe Madeamin dan Erni). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan menulis paragraf deskripsi melalui model pembelajaran kontekstual pada siswa SDN 53 Sawerigading kota Palopo. Penelitian ini didesain secara deskriptif dan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan bersiklus, terdiri atas empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kegiatan siklus I sebanyak 4 atau (14,28%) dari 28 siswa memperoleh nilai 65 keatas atau dalam kategori tuntas. Sedangkan pada siklus II meningkat dengan nilai ketuntasan telah mencapai hasil yang memuaskan yaitu 85%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMADEAMIN, Dr. H. Sehe Madeamin, M.PdNIDN0001016505
UNSPECIFIEDERNI, Erni, S.Pd. SD. M.PdNIDN0911118108
Uncontrolled Keywords: siswa, menulis, deskripsi
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 14 Jul 2021 07:32
Last Modified: 14 Jul 2021 07:32
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/523

Actions (login required)

View Item View Item