NALISIS PERBEDAAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA YANG MENDAPATKAN BEASISWA DENGAN YANG TIDAK MENDAPATKAN BEASISWA PROGRAM STUDI MATEMATIKA MENGGUNAKAN UJI MAAN WHITNEY

HALIMAN, JULIYANTI (2020) NALISIS PERBEDAAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA YANG MENDAPATKAN BEASISWA DENGAN YANG TIDAK MENDAPATKAN BEASISWA PROGRAM STUDI MATEMATIKA MENGGUNAKAN UJI MAAN WHITNEY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
JULIYANTI HALIMAN-1603407010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Juliyanti Haliman (2020). Analisis Perbedaan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Mahasiswa Mendapatkan Beasiswa Dengan Yang Tidak Mendapatkan Beasiswa Program StudiMatematika Dengan Menggunakan Uji Mann Whitney. (Dibimbing oleh Ary Herlina Kurniati HM dan Muhammad Ilyas ) Pemberian beasiswa selalu dikaitkan dengan pencapaian prestasi akademik mahasiswa yang ditandai dengan tingginya pencapaian nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) pada Mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara Mahasiswa Matematika yang mendapatkan beasiswa dengan Mahasiswa Matematika yang tidak mendapatkan beasiswa yang ditinjau dari segi Indeks Prestasi Kumultif (IPK) Mahasiswa dengan menggunakan metode Mann Whitney. Metode Maan Whitney digunakan untuk menguji dua perbedaan median dari dua sampel yang diambil secara independen. Objek penelitian adalah Mahasiswa Matematika semester 1 sampai semester 7. Dari hasil penelitian diperoleh = -3.293 nilai tersebut lebih kecil dari = 1.96, dengan demikian ditolak. Dari hasil analisis menggunakan software SPSS diperoleh nilai Asymp Sig yaitu 0.001 nilai tersebut lebih kecil dari nilai yaitu 0.05, dengan demikian ditolak. Penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan anatara Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Mahasiswa Matematika yang tidak mendapatkan beasiswa dengan Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorILYAS, Dr. Muhammad Ilyas, M. PdNIDN0021076502
UNSPECIFIEDKURNIATI, Ary Herlina Kurniati HM, S.Si., M.Pd.NIDN0909128902
Uncontrolled Keywords: Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), Beasiswa, Uji Mann Whitney.
Subjects: Fakultas Sains > Matematika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 08 Jul 2021 04:01
Last Modified: 08 Jul 2021 04:01
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item