PENERAPAN ANALISIS KORELASI KANONIK PADA HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BANK X DI KOTA PALOPO

SANJAYA, RONI (2020) PENERAPAN ANALISIS KORELASI KANONIK PADA HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BANK X DI KOTA PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
Rony Sanjaya -1603407006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rony Sanjaya. 2020. Penerapan Analisis Korelasi Kanonik Pada Hubungan Kualitas Pelayanan Terhadap KepuasanNasabah PT . Bank X di Kota Palopo (dibimbing oleh Ary Herlina Kurniati dan Muhammad Muzaini). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah terhadap pelayanan PT. Bank X di kota Palopo dengan menggunakan analisis korelasi kanonik. Data yang akan digunakan pada penelitian ini adalah data primer, dimana data ini diambil langsung di PT. Bank X dengan cara memberikan kuesioner kepada nasabah PT. Bank X. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner yang diberikan kepada nasabah PT. Bank X. Berdasarkan Hasil penelitian yang dilakukan di Bank X menunjukkan bahwa jelas ada hubungan antara kualitas layanan jasa terhadap kepuasan nasabah PT. Bank X di kota Palopo. Hubungan tersebut di tunjukkan dengan adanya tiga faktor yang memengaruhi kualitas pelayanan. Faktor-faktor tersebut adalah faktor jaminan dan kompetensi , faktor kepedulian, faktor bukti fisik dan daya tanggap. Tiga faktor ini mampu menerangkan keragaman kualitas pelayanan sebesar 72,833 %, dan 27,167 % diterangkan oleh faktor-faktor lain. Faktor yang dominan memengaruhi kualitas pelayanan adalah faktor jaminan dan kompetensi dengan nilai akar ciri 6,460 dan persentase variansi 53,837 %. Hasil analisis korelasi kanonik untuk faktor-faktor yang memengaruhi kualitas pelayanan memiliki keeratan hubungan yang nyata dengan kepuasan nasabah di Bank X dengan memperhatikan daya tanggap karyawan dan bukti fisik (penampilaan karyawan, teknologi, dan keadaan gedung), serta pelayanan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMUZAINI, Dr. Muhammad Muzaini, S.Pd., M.PdNIDN0908128602
UNSPECIFIEDKURNIATI, Ary Herlina Kurniati HM, S.Si., M.Pd.NIDN0909128902
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan nasabah, Analisis Faktor, Analisis korelasi kanonik.
Subjects: Fakultas Sains > Matematika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Sains > Program Studi S1 Matematika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 08 Jul 2021 03:33
Last Modified: 08 Jul 2021 03:33
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item