APLIKASI AUGMENTED REALITY TANAMAN OBAT HERBAL BERBASIS ANDROID

DIKIANTO, DIKIANTO (2021) APLIKASI AUGMENTED REALITY TANAMAN OBAT HERBAL BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
DIKIANTO-1604411288.pdf

Download (4MB)

Abstract

DIKIANTO. 2020. Aplikasi Augmented Reality Tanaman Obat Herbal Berbasis Android menggunakan Unity (dibimbing oleh Suaedi dan Rusmala). Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi augmented reality tanaman obat herbal berbasis android menggunakan unity yang dapat menampilkan informasi yang belum ada pada modul. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode R&D (Research & Development) dan tahapan penelitian menggunakan Waterfall. Hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi android yang dapat menampilkan informasi pada brosur dalam bentuk digital yang belum ada pada modul, informasi yang akan tampil yaitu tanaman herbal 3 dimensi dan video tutorial mengolah tanaman. Aplikasi augmented reality tanaman obat herbal dibuat dengan memasukan beberapa menu utama seperti menu Mulai AR, Tutorial Video, Bantuan, Tentang Pengembang, Download Modul dan menu Close. Aplikasi yang dibuat telah diuji menggunakan metode Black box dan pengujian oleh ahli. dapat disimpulkan bahwa semua tampilan halaman dan tombol telah berfungsi dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NI0031126903
UNSPECIFIEDRUSMALA, Rusmala, S.Kom., M.KomNIDN0908048303
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Android, Tanaman Obat Herbal.
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Fakultas Teknik Komputer > Informatika > Multimedia
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 07 Jul 2021 03:25
Last Modified: 07 Jul 2021 03:25
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/439

Actions (login required)

View Item View Item