SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN PERSEBARAN PANGKALAN TABUNG GAS ELPIJI 3 KG DI KECAMATAN WARA KOTA PALOPO BERBASIS WEBGIS

HERMAN, SRI LESTARI (2020) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN PERSEBARAN PANGKALAN TABUNG GAS ELPIJI 3 KG DI KECAMATAN WARA KOTA PALOPO BERBASIS WEBGIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
SRI LESTARI HERMAN-1604411408.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sri Lestari Herman. 2020. Sistem Informasi Geografis Pemetaan Persebaran Pangkalan Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Kecamatan Wara Kota Palopo Berbasis Webgis (dibimbing oleh Suaedi dan Safriadi). Pada masa modern ini elpiji merupakan salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Elpiji merupakan salah satu bahan bakar pengganti minyak tanah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Permintaan jumlah elpiji semakin meningkat di kota-kota besar,salah satunya Palopo. Persebaran agen resmi elpiji tidak merata, hal ini menyebabkan distribusi elpiji terganggu. Penelitian ini menghasilkan Sistem Informasi berbasis Geografis yang dapat memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi seputar persebaran pangkalan tabung gas elpiji yang ada di Kecamatan Wara Kota Palopo dalam bentuk peta. Dimana selama ini masyarakat sulit untuk mendapatkan infromasi karena belum adanya sistem yang mencakup data secara rinci. Dalam pengujian Sistem Informasi Geografis Pemetaan Persebaran Pangkalan Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Kecamatan Wara Kota Palopo Berbasis Webgis ini penulis menggunakan metode Black Box. Sehingga, sistem yang berhasil dibuat dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NIDN0031126903
UNSPECIFIEDSYAFRIADI, Syafriadi, S.Kom., M.KomNIDN0906128204
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, Elpiji, Wara
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Fakultas Teknik Komputer > Informatika > Sistem Informasi Geografis
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:52
Last Modified: 06 Jul 2021 04:52
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/433

Actions (login required)

View Item View Item