SISTEM INFORMASI POTENSI SUMBER DAYA ALAM DI KECAMATAN KALAENA BERBASIS WEBGIS

MASDIK, MUFLIHNA (2021) SISTEM INFORMASI POTENSI SUMBER DAYA ALAM DI KECAMATAN KALAENA BERBASIS WEBGIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
MUFLIHNA MASDIK -1604411400.pdf

Download (4MB)

Abstract

MUFLIHNA MASDIK, 2020. Sistem Informasi Potensi Sumber Daya Alam di Kecamatan Kalaena Berbasis WebGIS (dibimbing oleh Suaedi dan Aryadi Nurfalaq). Tujuan penelitian ini untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi perkembangan dari SDA di Kecamatan Kalaena.Teknologi informasi khususnya internet dan perangkat lunak sudah semakin pesatuntuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi, maka perlu dibuat suatu penyampaian informasi berbasis web, yang mudah diakses oleh siapa saja. Sistem informasi gografis (SIG) merupakan bentuk salah satu dari penyampaian informasi yang berhubungan dengan data spasial (keruangan) atau data lain yang terdigitasi. Saat ini situs web tentang Sumber Daya Alam yang mengunakan SIG secara online masih belum banyak, sehingga informasi yang diperoleh oleh pencari informasi masih kurang lengkap.Pada pengolahan data ke WebGIS menggunakanPHP untuk pemograman web, dan MySQL untuk basis datanya. Sistem informasi geografis ini merupakan aplikasi yang akan membantu pencari informasi sumber daya alam untuk mengetahui letak sumber daya alam yang ada di Kecamatan Kalaena. Berdasarkan WebGispotensi SDA di Kecamatan Kalaena dapat di ketahui bahwa potensi pertanian yang ada terdiri dari persawahan.Untuk perkebunan terdiri dari coklat, sawit, dan jagung.Pertambangan hanya memiliki tambang pasir serta di peternakan hanya terdapat peternak ayam pedaging dan petelur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NIDN0031126903
UNSPECIFIEDNURFALAQ, Aryadi Nurfalaq, S.Si., M.TNIDN0919058701
Uncontrolled Keywords: MUFLIHNA MASDIK, 2020. Sistem Informasi Potensi Sumber Daya Alam di Kecamatan Kalaena Berbasis WebGIS (dibimbing oleh Suaedi dan Aryadi Nurfalaq). Tujuan penelitian ini untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi perkembangan dari SDA di Kecamatan Kalaena.Teknologi informasi khususnya internet dan perangkat lunak sudah semakin pesatuntuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi, maka perlu dibuat suatu penyampaian informasi berbasis web, yang mudah diakses oleh siapa saja. Sistem informasi gografis (SIG) merupakan bentuk salah satu dari penyampaian informasi yang berhubungan dengan data spasial (keruangan) atau data lain yang terdigitasi. Saat ini situs web tentang Sumber Daya Alam yang mengunakan SIG secara online masih belum banyak, sehingga informasi yang diperoleh oleh pencari informasi masih kurang lengkap.Pada pengolahan data ke WebGIS menggunakanPHP untuk pemograman web, dan MySQL untuk basis datanya. Sistem informasi geografis ini merupakan aplikasi yang akan membantu pencari informasi sumber daya alam untuk mengetahui letak sumber daya alam yang ada di Kecamatan Kalaena. Berdasarkan WebGispotensi SDA di Kecamatan Kalaena dapat di ketahui bahwa potensi pertanian yang ada terdiri dari persawahan.Untuk perkebunan terdiri dari coklat, sawit, dan jagung.Pertambangan hanya memiliki tambang pasir serta di peternakan hanya terdapat peternak ayam pedaging dan petelur.
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:38
Last Modified: 06 Jul 2021 04:38
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/432

Actions (login required)

View Item View Item