GAME EDUKASI MATEMATIKA BERBASIS ANDROID

SOMBO, YUSTITIN (2020) GAME EDUKASI MATEMATIKA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
Yustitin Sombo_1604411300.pdf

Download (4MB)

Abstract

Yustitin Sombo. 2020. Game Edukasi Matematika Berbasis Android (dibimbing oleh Muhammad Ilyas dan Dianradika Prasti). Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi media pembelajaran dalam bentuk game edukasi matematika berbasis android. Yang dimana proses pembelajaran masih menggunakan metode konvensional (proses yang digunakan seperti metode ceramah yang dilakukan oleh guru, membaca buku, mencatat materi yang dijelaskan serta mengerjakan latihan soal yang diberikan oleh guru) jenis penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian Research and Development (R&D) metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan studi pustaka. Aplikasi berbasis android ini menggunakan storyboard yang digunakan untuk memberikan gambaran alur pembuatan dan penggunaan aplikasi yang akan dibangun dan akan dijadikan acuan bagi programmer dalam membuat aplikasi. Perancangan aplikasi ini menggunakan coreldraw, Microsoft office 2007. Pembuatan aplikasi ini menggunakan software Adobe Flash CS6. Penelitian ini menggunakan rancang blackbox testing. Hasil dari penelitian ini diimplementasikan ke dalam bentuk aplikasi Android.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorILYAS, Dr. Muhammad Ilyas, M. PdNIDN0021076502
UNSPECIFIEDPRASTI, Dianradika Prasti, S. Kom., M. KomNIDN0921018701
Uncontrolled Keywords: Storyboard, Game Edukasi, Adobe Flash CS6 Dan Android.
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 05 Jul 2021 08:02
Last Modified: 05 Jul 2021 08:02
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item View Item