PERANCANGAN PRIVATE CLOUD STORAGE MENGGUNAKAN APLIKASI NEXTCLOUD UNTUK MEMAKSIMALKAN PELAYANAN DATA PADA KANTOR BUPATI LUWU

NURFAISAH, NURFAISAH (2020) PERANCANGAN PRIVATE CLOUD STORAGE MENGGUNAKAN APLIKASI NEXTCLOUD UNTUK MEMAKSIMALKAN PELAYANAN DATA PADA KANTOR BUPATI LUWU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
NURFAISAH-1604411403.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nurfaisah. 2020. Perancangan Private Cloud Storage Menggunakan Aplikasi Nextcloud Untuk Memaksimalkan Pelayanan Data Pada Kantor Bupati Luwu (dibimbing oleh Syafriadi dan Suhardi). Penelitian bertujuan untuk menerapkan sistem private cloud storage menggunakan aplikasi nextcloud pada kantor Bupati Luwu untuk memaksimalkan pelayanan data dengan baik berdasarkan rumusan masalah yang ditemui. Penelitian ini dilaksanakan di kantor Bupati Luwu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan data yang terdiri dari metode observasi dimana peneliti mengunjungi lokasi penelitian pada Kantor Bupati Luwu dan meninjau langsung keadaan, wawancara kepada staf dengan cara menghubungi staf yang ada di kantor Bupati Luwu. Hasil penelitian dari perancangan private cloud storage menggunakan aplikasi nextcloud untuk memaksimalkan pelayanan data menggambarkan bagaimana sistem akan berinteraksi dengan setiap pengguna yang akan menggunakan cloud storage. Pengguna di kantor Bupati Luwu dapat mengakses cloud storage ini baik didalam jaringan kantor maupun diluar kantor. Khusus untuk admin yang akan meremote server diluar kantor sudah disediakan service SSH.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSYAFRIADI, Syafriadi, S.Kom., M.KomNIDN0906128204
UNSPECIFIEDSUHARDI, Suhardi, S.Pd., M.PdNIDN0906078203
Uncontrolled Keywords: Perancangan,cloud storage,nextcloud
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 02 Jul 2021 04:47
Last Modified: 02 Jul 2021 04:47
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/405

Actions (login required)

View Item View Item