RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PENDUDUK BERBASIS WEBSITE PADA DESA DATA PENDUDUK BERBASIS WEBSITE PADA DESA

NOVIA, NOVIA (2020) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA PENDUDUK BERBASIS WEBSITE PADA DESA DATA PENDUDUK BERBASIS WEBSITE PADA DESA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
NOVIA-1604411009.pdf

Download (3MB)

Abstract

Novia. 2020. Rancang Bangun Sistem Informasi Pengolahan Data Penduduk Berbasis Website pada Desa Terpedo Jaya (dibimbing oleh Rusmala dan Iin Karmila Putri). Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi sistem informasi pengolahan data penduduk pada desa Terpedo Jayayang hingga saat ini pelayanan pada kantordesa masih menggunakan sistem manual (proses pendataan data-data penduduk seperti data kelahiran, data kematian, data pendatang dan serta laporan data penduduk yang belum ada). Penelitian yang dilakukan menggunakan metode R&D (Research & Development) dan tahapan penelitian menggunakan Waterfall. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Tahapan penelitian yaitu analisis, desain, pengkodean, pengujian dan implementasi. Aplikasi pengolahan data dimodelkan menggunakan UML (Unified Modeling Language) yang terdiri dari diagram usecase, diagram sequence, diagram activity, dan diagram class. Keempat diagram ini digunakan untuk memberikan gambaran alur pembuatan dan penggunaan aplikasi sistem informasi pengolahan data penduduk yang akandijadikan sebagai acuan bagi programmer dalam membuat aplikasi sistem informasi pengolahan data penduduk. Pembuatan aplikasi pengolahan data penduduk menggunakan Framework CodeIgniter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRUSMALA, Rusmala, S.Kom.,M.KomNIDN0908048303
UNSPECIFIEDKARSA, Iin Karmila Putri Karsa, S.Si., M.SiNIDN0928058901
Uncontrolled Keywords: Framework CodeIgniter, pengolahan data, Desa.
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 01 Jul 2021 07:49
Last Modified: 01 Jul 2021 07:49
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item