ANALISIS KINERJA JARINGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY OF SERVICE PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN HARAPAN LAMASI

ELPI, ELPI (2020) ANALISIS KINERJA JARINGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY OF SERVICE PADA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN HARAPAN LAMASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
ELPI-1604411312.pdf

Download (1MB)

Abstract

Elpi. 2020. Analisis Kinerja Jaringan Menggunakan Metode Quality Of Service pada SMK Harapan Lamasi (dibimbing oleh Nirsal dan Abdul Zahir). Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis kinerja jaringan menggunakan metodete quality of service pada sekolah menengah kejuruan harapan lamasi berdasarkan rumusan masalah dan latar belakang yang ditemui. Penelitian ini dilakukan disekolah menengah kejuruan harapan lamasi desa seriti, keceamatan walenrang utara, kabupaten luwu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode wawancara kepada operator lab disekolah tersebut, metode observasi ketempat lokasi penelitian, dan studi pustaka. Layananan internet yang digunakan harus memenuhi standar THIPON (telecommunications and internet protocol harmonization over networs) maka dibutuhkan analisis QoS sebagai salah satu cara untuk menegetahui seberapa besar layanan dari data yang harus dipenuhi. Parameter QoS yang dugunakan untuk analisis layanan komunikasi data adalah delay, jitter, througput, dan packetloss.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNIRSAL, Nirsal, S.Kom., M.PdNIDN0910118302
UNSPECIFIEDZAHIR, Abdul Zahir, S.Pd., M.PdNIDN0913038604
Uncontrolled Keywords: Quality of Service (QoS), delay, jitter, throughput, dan packetloss, Sekolah Menengah Kejuruan Harapan Lamasi.
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Fakultas Teknik Komputer > Informatika > Jaringan
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 01 Jul 2021 07:32
Last Modified: 01 Jul 2021 07:32
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item