RANCANG BANGUN GAME EDUKASI BELAJAR ARITMATIKA DASAR PADA SDN 304 MAMARA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6

HIDDING, ASRI (2020) RANCANG BANGUN GAME EDUKASI BELAJAR ARITMATIKA DASAR PADA SDN 304 MAMARA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
ASRI HIDDING -1604411248.pdf

Download (3MB)

Abstract

Asri Hidding. 2020. Rancang Bangun Game Edukasi Belajar Aritmatika Dasar pada SDN 304 Mamara Menggunakan Adobe Flash CS6 (dibimbing oleh Muhammad Ilyas dan Safwan Kasma). Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat sebuah game edukasi belajar aritmatika dasar dan mengimplementasikan sistem ke dalam bentuk program sesuai dengan rancangan yang dibuat. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 304 Mamara karena system pembelajaran disana masih menggunakan sistem manual sehingga dibuatlah sebuah aplikasi game yang dapat mempermudah guru dan meningkatkan minat siswa. Aplikasi game ini dibangun menggunakan aplikasi Adobe Flash CS6 dan Corel Draw. Aplikasi Game ini dirancang dengan menggunakan sebuah diagram yaitu diagram UML dan teknik pengujian sistem yang digunakan adalah teknik pengujian Black Box. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa sistem telah diimplementasikan ke dalam bentuk program sesuai dengan rancangan yang telah dibuat dan layak untuk digunakan karena semua hasil pengujiannya dapat diterima oleh sistem.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorILYAS, Dr. Muhammad Ilyas, M. PdNIDN0021076502
UNSPECIFIEDKASMA, Safwan Kasma, S.Kom., M.PdNIDN0910068705
Uncontrolled Keywords: Aritmatika Dasar, Adobe Flash CS6, Black Box, Game, UML. Black Box
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 24 Jun 2021 07:54
Last Modified: 24 Jun 2021 07:54
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item View Item