ANALISIS KINERJA JARINGAN KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN METODE QoS PADA KANTORUNIT PENYELENGGARA BANDAR UDARA LAGALIGO BUA

KAESAR, ACHMAD (2020) ANALISIS KINERJA JARINGAN KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN METODE QoS PADA KANTORUNIT PENYELENGGARA BANDAR UDARA LAGALIGO BUA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
ACHMAD KAESAR - 1604411145.pdf

Download (5MB)

Abstract

Achmad Kaesar 2020. analisis Kinerja jaringan komputer dengan menggunakan metode Quality of Service pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Lagaligo Bua. (dibimbing oleh Syafriadi dan Suhardi). Pemanfaatan jaringan komputer pada Kantor Unit penyelenggara Bandar Udara Lagaligo Bua tidak dapat dipungkiri bahwa jaringan dapat mempermudah sistem manajemen dalam proses pengiriman data. Untuk mendukung peran penting suatu instansi telah digunakan sistem jaringan Wirelees LAN (Wireless Local Area Network). WLAN adalah jaringan tempat data dan sumber daya dapat dipertukarkan antar komputer dalam satu gedung. Untuk mengetahui seberapa besar performansi jaringan pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Lagaligo Bua, maka perlu dilakukan analisis pengukuran parameter performansi jaringan.manfaat dari penelitian ini adalah Melakukan analisis kinerja jaringan agar mengetahui kinerja jaringan apakah masih baik atau tidak agar menjadi kepuasan bagi pengguna jaringan pada instansi tersebu QoS (Quality of Services) adalah kemampuan untuk menjamin pengiriman aliran data penting atau dengan kata lain kumpulan berbagai kriteria kemampuan yang menentukan tingkat kepuasan dalam menggunakan suatu jaringan. Analisa perencanaan kinerja dilakukan bertujuan untuk melihat kualitas layanan Quality of Service (QoS) yang terdapat didalam jaringan wireless LAN pada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Lagaligo Bua. Untuk memperoleh data tersebut, maka perlu dilakukan pengukuran terhadap masing-masing parameter Quality of Service (QoS) tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan bantuan Axence NetTools v5 untuk mengukur kualitas jaringan dan mendiagnosis masalah jaringan secara cepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSYAFRIADI, Syafriadi, S.Kom., M.KomNIDN0906128204
UNSPECIFIEDSUHARDI, Suhardi, S.Pd., M.PdNIDN0906078203
Uncontrolled Keywords: Jaringan, Axence Nettols v5
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Fakultas Teknik Komputer > Informatika > Jaringan
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 23 Jun 2021 04:36
Last Modified: 23 Jun 2021 04:36
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/320

Actions (login required)

View Item View Item