RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN BANGUN RUANG BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA UPT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 SABBANG

HUSNA, ASMAUL (2020) RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN BANGUN RUANG BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA UPT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 SABBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
ASMAUL HUSNA -(16044411276).pdf

Download (3MB)

Abstract

Asmaul Husna. 2020. Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis Augmented Reality Pada UPT Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Sabbang (dibimbing oleh Muhammad Ilyas dan Safwan Kasma). Penelitian ini bertjuan untuk merancang dan membangun aplikasi pembelajaran bangun ruang berbasis Augmented Reality. Proses pembelajarannya masih menggunankan metode manual (proses yang digunakan seperti membaca buku, mencatat materi-materi dan mengerjakan latihan yang diberikan oleh guru). Penelitian yang dilakukan menggunakan metode R&D (Research & Development) metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan studi pustaka. Aplikasi AR ini dapat digunakan pada sistem operasi android. Aplikasi ini dibuat menggunakan software unity. Penelitian ini menggunakan rancangan blackbox testing, dan aplikasi ini menggunakan sebuah marker untuk menampilkan objek 3D. Hasil dari penelitian ini diimplementasikan kedalam bentuk aplikasi Android.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorILYAS, Dr. Muhammad Ilyas, M. PdNIDN0021076502
UNSPECIFIEDKASMA, Safwan Kasma, S.Kom., M.PdNIDN0910068705
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Android.
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 23 Jun 2021 04:13
Last Modified: 23 Jun 2021 04:13
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item View Item