ANALISIS PERBANDINGAN FITUR LAYER7 PROTOCOL DAN WEB PROXY UNTUK SISTEM KEAMANAN FILTERING RULE PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 PALOPO

KOMALA, MADE WAHYUNI (2020) ANALISIS PERBANDINGAN FITUR LAYER7 PROTOCOL DAN WEB PROXY UNTUK SISTEM KEAMANAN FILTERING RULE PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 5 PALOPO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
MADE WAHYUNI KOMALA-1604411052.pdf

Download (7MB)

Abstract

Made Wahyuni Komala. 2020. Analisis Perbandingan fitur layer7 protocol dan web proxy untuk sistem keamanan filtering rule pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Palopo (dibimbing oleh Nirsal dan Baso Ali). Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Palopo. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis perbandingan fitur layer7 protocol dan web proxy untuk sistem keamanan filtering rule pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Palopo. Masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana menganalisis perbandingan fitur layer7 protocol dan web proxy untuk sistem keamanan filtering rule. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, konfigurasinya menggunakan aplikasi winbox dan pengujian pada PC client menggunakan aplikasi browser. Hasil akhir yang dicapai analisis perbandingan ini dapat digunakan oleh siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Palopo agar tidak mengakses situs diluar konten pembelajaran saat belajar di laboratorium. Kesimpulan dari analisis perbandingan fitur layer7 protocol dan web proxy adalah fitur layer7 protocol bisa memblokir situs http dan https penggunaan resource mikrotik lebih tinggi 34% sedangkan, webproxy bisa memblokir situs http saja penggunaan resource mikrotik lebih rendah 20%. Adapun saran yaitu diharapkan kepada peneliti selanjutnya yang ingin mengembangkan jaringan tersebut dapat menambahkan penjadwalan waktu blokir agar website tersebut bisa diakses pada saat jam istrahat dan jam pulang sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNIRSAL, Nirsal, S.Kom., M.PdNIDN0910118302
UNSPECIFIEDALI, Baso Ali, S.Pd., M.PdNIDN0919069801
Uncontrolled Keywords: analisis, layer7 protocol, web proxy
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 17 Jun 2021 06:46
Last Modified: 17 Jun 2021 06:46
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/303

Actions (login required)

View Item View Item