STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DANGE (STUDI KASUS INDUSTRI RUMAH TANGGA MUNAWWARAH DESA MUNTE KECAMATAN TANA LILI KABUPATEN LUWU UTARA)

MARYANI, RENI (2020) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DANGE (STUDI KASUS INDUSTRI RUMAH TANGGA MUNAWWARAH DESA MUNTE KECAMATAN TANA LILI KABUPATEN LUWU UTARA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
RENI MARYANI-1602405154.pdf

Download (830kB)

Abstract

Reni Maryani. 2020. Strategi Pengembangan Usaha Dange (Studi Kasus Industri Rumah Tangga Munawwarah di Desa Munte Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara) dibimbing oleh Suaedi dan Fibri Indira Lisanty AD. Penelitian ini bertujuan untuk mengeahui strategi pengembangan usaha dange (studi kasus industri rumah tangga munawwarah di Desa Munte Kecamata Tana Lili Kabupaten Luwu Utara). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatf yang mendeskripsikan dan menggambarkan fenomena- fenomena yang ada, baik bersifat alamiah maupun rekayasa manusia, yang lebih memperhatikan mengenai karakteristik, kualitas, keterkaitta antar kegiatan. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Munte Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara. Penelitian ini dilaksanakan selama 2 bulan, yaitu bulan Desember 2019 sampai Januari 2020. Metode penentuan responden yang digunakan yaitu metode Judgment sampling yang digunakan untuk memilih responden internal dan responden eksternal. Metode ini dipilih berdasarkan penilaian peneliti bahwa responden tersebut adalah orang yang tepat dan baik untuk dijadikan responden dalam penelitian merupkan faktor penentu dalam pengambilan keputusan. Data dianalisis menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pengembangan usaha dange (studi kasus industri rumah tangga Munawwah di Desa Munte Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara), yaitu: (1) Meningkatkan kegiatan promosi usaha dange dengan mendesain kemasan yang menarik; (2) Melakukan inovasi baru dalam produk seperti diversifikasi produk dange; (3) Menghadiri dan mengikuti pameran-pameran hasil tanaman pangan yang dapat memperkenalkan produk ke masyarakat secara luas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NIDN0031126903
UNSPECIFIEDLISANTY, Fibry Indira Lisanty, S.Pd., M.PdNIDN0926028902
Uncontrolled Keywords: Strategi, analisis SWOT, pengembangan usaha dange
Subjects: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi S1 Agribisnis
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 05 Jun 2021 04:28
Last Modified: 05 Jun 2021 04:28
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item