PERAN KELOMPOK TANI DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN KAWASAN AGRIBISNIS KAKAO DI DESA BUNTU BABANG KECAMATAN BAJO KABUPATEN LUWU

RUSLIA, RUSLIA (2020) PERAN KELOMPOK TANI DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN KAWASAN AGRIBISNIS KAKAO DI DESA BUNTU BABANG KECAMATAN BAJO KABUPATEN LUWU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
RUSLIA-1602405094.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ruslia, 2020. Peran Kelompok Tani Dalam Mendukung Pembangunan Kawasan Agribisnis Kakao di Desa Buntu Babang Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu (dibimbing oleh Suaedi dan Fibry Indira Lisanty). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kelompok tani dalam mendukung pembangunan kawasan agribisnis kakao di Desa Buntu Babang Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu. Penelitian ini dilakukan di Desa Buntu Babang Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu. Penelitian ini menggunakan data dari responden yang ditentukan dengan menggunakan metode total samplingyaitu sebanyak 31 orang dari dua kelompok tani kakao yang ada di Desa BuntuBabang. Data dianalisis dengan mendeskripsikan permasalahan dilapangan kemudian menarik kesimpulan Tentang apa peran kelompok tani dalam mendukung pembangunan kawasan agribisnis kakao. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran kelompok tani dalam mendukung pembangunan kawasan agribisnis kakaodi Desa Buntu Babang sangat tinggi. Dimana mencakup lima kategori yaitu wadah berbagi informasi, wadah untuk belajar, tempat diskusi, wadah kerjasama, dan unit produksi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NIDN0031126903
UNSPECIFIEDLISANTI, Fibry Indira Lisanty, S.Pd., M.PdNIDN0926028902
Uncontrolled Keywords: Peran kelompok tani, kakao
Subjects: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi S1 Agribisnis
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:14
Last Modified: 04 Jun 2021 06:14
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item