ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PRODUKSI KAKAO DENGAN HARGA PENJUALAN DI TINGKAT PETANI (STUDI KASUS DI DESA BALIREJO KECAMATAN ANGKONA KABUPATEN LUWU TIMUR)

SUYATNA, I WAYAN ARI (2020) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PRODUKSI KAKAO DENGAN HARGA PENJUALAN DI TINGKAT PETANI (STUDI KASUS DI DESA BALIREJO KECAMATAN ANGKONA KABUPATEN LUWU TIMUR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
I WAYAN ARI SUYATNA-1402405038.pdf

Download (3MB)

Abstract

I Wayan Ari Suyatna,2019. Analisis Hubungan Produksi Kakao dengan Harga Penjualan di Tingkat Petani di Desa Balirejo Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur (dibimbing oleh Suaedi dan Dharma Fidyansari). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan produksi kakao dengan harga terhadap pendapatan petani di Desa Balirejo. Pendapatan adalah penerimaan dengan semua biaya yang dikeluarkan dalam proses produksi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Metode yang digunakan adalah deskriptifkualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besar kecilnya pendapatan petani kakao di Desa Balirejo dipengaruhi oleh tingkat produksi, harga rata-rata penjualan dan pemasaran kakao. Sehingga, perlu adanya kerjasama antara petani dan pemerintah untuk lebih meningkatkan produksi dan pendapatan kakao, serta penetapan harga kakao pada tingkat pedagang pengumpul desa. Kata kunci:Peningkatan Hasil Produksi Kakao.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NIDN0031126903
UNSPECIFIEDDHARMA, Dharma Fidyansari, S.Pi., M.MNIDN0905088203
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Hasil Produksi Kakao.
Subjects: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi S1 Agribisnis
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 04 Jun 2021 04:32
Last Modified: 04 Jun 2021 04:32
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item