PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI KONDISI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI DESA ARUSU KECAMATAN MALANGKE BARAT KABUPATEN LUWU UTARA

NURKA, AYU (2020) PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI KONDISI PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI DESA ARUSU KECAMATAN MALANGKE BARAT KABUPATEN LUWU UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
AYU NURKA-1602405116.pdf

Download (1MB)

Abstract

AYU NURKA. 2020. Persepsi Masyarakat Mengenai Kondisi Perkebunan Kelapa Sawit di Desa Arusu Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara. (dibimbing oleh Suaedi dan Marlia Muklim). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai kondisi perkebunan kelapa sawit di Desa Arusu Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara. Dengan pertimbangan bahwa daerah penelitian tersebut merupakan wilayah yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai petani kelapa sawit. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara secara langsung dengan responden dan pengisian kuesioner yang telah disiapkan sebelumnya. Penelitian ini dilaksanakan selama bulan Desember hingga bulan Maret 2020. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 212 KK masyarakat Desa Arusu. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 21 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi perkebunan kelapa sawit di Desa Arusu Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara dalam kondisi baik sejalan dengan kenaikan harga kelapa sawit sehingga dapat disimpulkan bahwa kestabilan harga kelapa sawit sangat mempengaruhi kondisi perkebunan kelapa sawit. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kendala masyarakat Desa Arusu dalam melakukan pemeliharaan perkebunan kelapa sawit yaitu harga kelapa sawit terlalu murah, akses ke perkebunan kurang bagus, dan terjadinya banjir saat musim hujan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NIDN0031126903
UNSPECIFIEDMARLIA, Dr. Hj. Marlia Muklim, S. Pd., M.PdNIDN0902068401
Uncontrolled Keywords: Kelapa sawit, Persepsi, Pemeliharaan perkebunan
Subjects: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi S1 Agribisnis
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 03 Jun 2021 04:26
Last Modified: 03 Jun 2021 04:26
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item View Item