KONTRIBUSI IBU RUMAH TANGGA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA KARONDANG KECAMATAN TANA LILI KABUPATEN LUWU UTARA

IDRUS, YUNITA (2020) KONTRIBUSI IBU RUMAH TANGGA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA KARONDANG KECAMATAN TANA LILI KABUPATEN LUWU UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Yunita Darius. 2020. Kontribusi Ibu Rumah Tangga dalam Meningkatkan Pendapatan Rumah Tangga di Desa Karondang Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara (dibimbing oleh Suaedi dan Dharma Fidyansari). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pendapatan ibu rumah tangga; (2) pendapatan rumah tangga; (3) kontribusi ibu rumah tangga dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Karondang Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga yang bekerja sebagai pengikat rumput laut yang berjumlah 25 orang. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan secara acak, data dianalisis menggunakan rumus pendapatan dan rumus kontribusi. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Total pendapatan ibu rumah tangga pengikat rumput laut dalam setiap 1 (satu) bulan yaitu sebesar Rp873.760; (2) Pendapatan rumah tangga (pendapatan total) adalah sebesar Rp3.642.560; (3) Kontribusi ibu rumah tangga dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga di Desa Karondang yaitu sebesar 23,54%. Hal ini menunjukan bahwa kontribusi ibu rumah tangga dalam meningkatkan pendapatan rumah tangga memberikan kontribusi yang kecil namun bermanfaat bagi rumah tangganya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NIDN0031126903
UNSPECIFIEDDHARMA, Dharma Fidyansari, S.Pi., M.MNIDN0905088203
Uncontrolled Keywords: Pendapatan ibu rumah tangga, Pendapatan rumah tangga, Kontribusi.
Subjects: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi S1 Agribisnis
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 03 Jun 2021 04:24
Last Modified: 03 Jun 2021 04:24
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item View Item