PERSEPSI DAN KONDISI SOSIAL EKONOMI PETANI SETELAH MELAKUKAN ALIH FUNGSI LAHAN KAKAO DI DESA KAPIDI KECAMATAN MAPPEDECENG KABUPATEN LUWU UTARA

KAMARYAH, SITTI (2020) PERSEPSI DAN KONDISI SOSIAL EKONOMI PETANI SETELAH MELAKUKAN ALIH FUNGSI LAHAN KAKAO DI DESA KAPIDI KECAMATAN MAPPEDECENG KABUPATEN LUWU UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sitti Kamaryah 2020. Persepsi dan Kondisi Sosial Ekonomi Petani Setelah Melakukan Ali Fungsi Lahan Kakao di Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara (dibimbing oleh Suaedi dan Dharma Fidyansari). Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui tingkat persepsi petani setelah melakukan alih fungsi lahan kakao ke padi, (2) Mengetahui kondisi ekonomi petani setelah melakukan alih fungsi lahan kakao ke padi, (3) Mengetahui kondisi sosial petani setelah melakukan alih fungsi lahan kakao ke padi. Penelitian ini dilakukan di Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara selama bulan Januari-Februari 2020. Sampel daam penelitian ini adalah para petani yang telah melakukan alih fungsi lahan kakao ke padi yaitu sebanyak 30 petani. Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kuantitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu: tingkat persepsi petani menunjukkan kategori senang setelah melakukan alih fungsi lahan kakao ke padi, untuk kondisi ekonomi terjadi peningkatan pendapatan petani, adapun kondisi sosial, interaksi antarpetani masih berjalan dengan baik, tingkat pendidikan anak mereka yang lebih tinggi, serta kondisi rumah petani yang semakin membaik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSUAEDI, Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si.NIDN0031126903
UNSPECIFIEDDHARMA, Dharma Fidyansari, S.Pi., M.MNIDN0905088203
Uncontrolled Keywords: Persepsi, sosial, ekonomi.
Subjects: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi S1 Agribisnis
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 03 Jun 2021 04:25
Last Modified: 03 Jun 2021 04:25
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item View Item