RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: PERWAKILAN BUS BINTANG PRIMA)

NURHAEDAH, NURHAEDAH (2021) RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: PERWAKILAN BUS BINTANG PRIMA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS COKROAMINOTO PALOPO.

[img] Text
NURHAEDAH-1704411522.pdf

Download (4MB)

Abstract

Nurhaedah. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Desktop pada Materi Tata Surya Kelas VI Sekolah Dasar 382 To’Bakkung. (Dibimbing oleh Muhammad Ilyas dan Besse Helmi Mustawinar) Tujuan penelitian yang dilakukan yaitu untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis desktop pada materi tata surya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian R&D dan metode pengembangan 4-D. Teknik pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Penelitian ini dilakukan di SDN 382 To’bakkung. Hasil dari penelitian berupa media pembelajaran berbasis desktop pada meteri tata surya yang dibuat menggunakan aplikasi Adobe Flash Cs6 dan menggunakan metode pengujian black box testing serta tahap validasi yang melibatkan dua validator ahli yang terdiri dari validator ahli media dan validator ahli materi. Berdasarkan hasil pengujian blackbox testing, keseluruhan sistem pada media pembelajaran dinyatakan berhasil. Hasil validsi yang diperoleh dari validator ahli media dan validator ahli materi mendapatkan nilai 3,73 kategori “baik” sehingga media pembelajaran tata surya dinyatakan layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorILYAS, Dr. Muhammad Ilyas, M. PdNIDN0021076502
UNSPECIFIEDMUSTAWINAR, Besse Helmi Mustawinar, S.Pd., M.SiNIDN0929049202
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Desktop, Tata surya.
Subjects: Fakultas Teknik Komputer > Informatika
Tugas Akhir > Skripsi
Tugas Akhir
Divisions: Fakultas Teknik Komputer > Program Studi S1 Informatika
Depositing User: mrs Dachliana Baderu
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:02
Last Modified: 11 Jan 2022 07:02
URI: http://repository.uncp.ac.id/id/eprint/1035

Actions (login required)

View Item View Item